Selasa, 18 Desember 2007

Pers Release : Selintas ALPA-Aceh


Aliansi Lembaga Perlindungan Anak Aceh (ALPA-Aceh) di dirikan pada tanggal 30 Mei 2007 di Jantho Aceh Besar. Pendeklerasiannya sendiri dilangsungkan berbarengan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada tanggal 23 Juli 2007.

Pada proses pembentukannya, Aliansi ini sendiri melibatkan 18 lembaga perlindungan anak yang berada dan mengimplementasikan programnya di Aceh. Aliansi ini di bentuk dengan tujuan untuk mensinergisasikan program antar lembaga perlindungan anak di Aceh. Aliansi ini dibentuk dengan tujuan untuk mensinergisaskan program antar lembaga perlindungan anak di Aceh.

Dalam forum aliansi ini, tidak tertutup kemungkinan bagi lembaga-lembaga lain yang focus kepada isu perlindungan anak untuk terlibat menjadi anggota.

Untuk membuat pijakan yang jelas mengenai posisi ALPA-Aceh ini sendiri, pada tanggal 15 dan 16 Desember 2007 maka ALPA-Aceh mengadakan SP (Strategic Planning) yang menjelaskan bagaimana posisi dan tujuan ALPA-Aceh kedepannya dan menghasilkan beberapa aturan-aturan baku dan program yang akan menjadi fokus kegiatan ALPA-Aceh kedepannya.

1. VISI

Visi Eksternal :

Terwujudnya kesadaran pemeritah dan masyarakat Aceh dalam memberikan perlindungan, pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis serta berkualitas bagi proses tumbuh kembang anak di aceh.

Visi Internal :
Terwujudnya koordinasi dan sinergisasi antar lembaga perlindungan anak di Aceh.

2. MISI
- Mendorong peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis bagi anak di Aceh.
- Advokasi kebijakan pemerintah dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap isu perlindungan anak di Aceh.Membuka ruang partisipasi bagi anak di Aceh secara menyeluruh.

- Memperluas jaringan kerja dan memperkuat hubungan antar lembaga perlindungan anak di aceh.

3. Program

Dalam konteks perlindungan anak, program yang akan dilaksanakan terbagai dalam 4 bagian besar yaitu Kesehatan, Pendidikan, Advokasi Kebijakan, dan Emergency Respon.

0 komentar:

  © designed by Ramadhan Al-Mubarak by mymoen.com 2008

Back to TOP